Gandeng Siber dan Sandi Negara 

Diskominfo Pekanbaru Gelar Sosialisasi Persandian dan Sertifikat Elektronik 

Kepala Diskominfo Pekanbaru, Firmansyah Eka Putra saat mengelar acara sosialisasi penyelenggaraan persandian dan sertifikat elektronik. Kegiatan itu berlangsung  di ruang comand center, Rabu (19/9)

PEKANBARU-(KIBLATRIAU.COM)-- Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Persandian dan Statistik Kota Pekanbaru menggelar acara sosialisasi penyelenggaraan persandian dan sertifikat elektronik. Kegiatan itu berlangsung  di ruang comand center Diskominfo Pekanbaru, Rabu (19/9/2018). Tujuan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), khususnya dalam penyelenggaraan persandian dan penerapan sertifikat elektronik sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Demikian disampaikan Kepala Diskominfo Pekanbaru, Firmansyah Eka Putra yang mendampingi Asisten II Setdako Pekanbaru, Hj Elsyabrina usai membuka acara tersebut.

''Kita menggandeng Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) untuk mensosialisasikan penyelenggaraan persandian dan sertifikat elektronik kepada seluruh OPD Pemko,'' terang Eka. Dijelaskan Eka, paradigma persandian tidak melulu hanya sebatas kirim terima berita. Namun lebih strategis dalam ketersediaan, kerahasiaan, keutuhan data era keterbukaan informasi saat ini. ''Mengenai sertifikat elektronik, ini akan kita maksimalkan bersamaan dengan perkembangan teknologi informasi yang kini semakin meningkat,'' ujar Eka.

Sertifikat elektronik kata Eka, juga dikembangkan sesuai dengan tuntutan dan kebutuhan masyarakat dalam memberikan pelayanan yang disesuaikan dengan perkembangan yang ada dan sesuai dengan e-goverment. ''Semoga kegiatan ini dapat memberikan pemahaman dan kesadaran akan pentingnya hal tersebut untuk diterapkan dalam pelayanan pemerintah. Sehngga kedepan apa visi dan misi walikota pekanbaru smart city yang madani bisa tercapai,'' tutup Eka. (Kur).


Berita Lainnya...

Tulis Komentar